Jumat, 30 Desember 2011

Gita Gutawa Bela Ayah dari Tuduhan Korupsi

Gita Gutawa Bela Ayah dari Tuduhan Korupsi


Melalui akun Twitternya, Gita mengatakan ayahnya hanya terlibat sebagai pengisi acara dan tidak pernah mengenal tersangka korupsi.
Pelantun individual hits "Cinta Takkan Salah", Gita Gutawa, akhirnya ikut menanggapi kasus korupsi yang melibatkan ayahnya, Erwin Gutawa. Menurut penyanyi yang kini berkuliah di Inggris itu, ayahnya tidak terlibat dengan kasus korupsi yang terjadi di Kementerian Luar Negeri.
"Papa saya seniman hebat yang terhormat. Dia cuma manggung, tidak tahu apa-apa, tidak kenal dengan orangnya dan tidak ada hubungan apa-apa," tulis Gita baru-baru ini di akun Twitternya, @gitagut. "Untuk meluruskan persepsi yang berkembang, papaku diminta keterangan karena ia pernah bermain musik mengisi salah satu acara Deplu tahun 2004 lalu."
Gita mengaku merasa perlu membersihkan nama baik sang ayah. Penyanyi berusia 18 tahun ini mengatakan ayahnya tidak pernah mengenal tersangka, Sudjadnan Parnohadiningrat. Musisi kenamaan itu hanya sekedar mengisi acara yang diselenggarakan oleh Kementrian Luar Negeri.
Erwin Gutawa diperiksa sebagai saksi selama dua jam oleh KPK, Kamis (29/12). Ia diduga terkait kasus korupsi anggaran Kementerian Luar Negeri pada 2004-2005. Negara menanggung kerugian Rp 18 miliar karena terdapat selisih penggunaan anggaran tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar